Cara mengirim lamaran pekerjaan via email dengan Gmail


Pada pembahasan sebelumnya paper-pages telah membahas dari apa itu Gmail, cara daftar gmail sampai cara mengirim pesan dengan gmail. Kali ini paper-pages akan memberikan tutorial atau cara mengirim lamaran pekerjaan via email dengan gmail, sebenarnya cara mengirim lamaran pekerjaan via email ini sama saja dengan mengirim pesan seperti biasa, namun disini kami akan menjelaskan secara mendetail. oke langsung saja ke langkah-langkahnya. Sebagai berikut.
Langkah pertama login ke akun gmail anda.
Selanjutnya klik tulis seperti penjelasan saya sebelumnya l cara mengirim pesan melalui gmail
gmail

Pada kolom kepada isi alamat tujaun yang merupakan email hrd perusahaan yang ingin anda lamar.
Pada kolom subjek isi bagian yang ingin anda masuki misalnya ( lamaran pekerjaan bagian operator produksi ) biasanya pihak hrd sudah memberikan petunjuk untuk pengisian subjek. Contoh misalnya pada lowongan kerja Operator produksi maka pada kolom subjek diisi OP atau yang lain.
Pada isi pesan anda merupakan surat lamaran kerja. Untuk contoh surat lamaran kerja bisa anda lihat atau download disini l contoh surat lamaran kerja yang baik dan benar.Pdf

Untuk lampirannya itu merupakan hasil scan atau foto kamera yang penting jelas berupa softcopy. Biasanya di tempat fotocopy atau warnet ada jasa scan. Anda bisa menyecan semua berkas yang dibutuhkan sebagai lampiran surat lamaran kerja, misalnya :
Ktp
Ijazah
curiculum vitae l contoh curiculum viate
dan sebagainya

Apa bila tidak tau cara melampirkan file gmail anda bisa membaca l cara mengirim pesan melalui gmail.
Setelah itu klik kirim. Maka pesan lamaran pekerjaan anda sudah terkirim ke bagian hrd tujuan.
Demikian tutorial atau cara mengirim lamaran pekerjaan via emai dengan gmail dari paper pages semoga bermanfaat:)

baca artikel versi Pdf l Solidfiles